Jumat, 11 April 2008

beberapa hari yang lalu saya sms-an dengan teman saya. kami mendiskusikan banyak hal tentang hidup, utamanya tentang sistem negara kita yang bobrok sampe ke masalah2 agama dan masyarakat kita, termasuk saya, yang masih banyak yang buta agama. Diskusi kami itu berlangsung alot sampe menghabiskan banyak pulsa (untungnya waktu itu saya dapat sms gratis hehe....) yang ujung-ujungnya berakhir pada perselisihan kecil (meski lewat sms). Tapi untungnya, di akhir diskusi, kami mencoba mencari jalan tengah dan saya (saat itu) berusaha memahami pemikiran-pemikirannya meski masih banyak hal yang belum bisa saya terima.

Tapi hari ini saya mengalami goncangan yang sangat hebat (wwwuiiiih....ck..ck..ck!). saya saat ini ingin meng-smsnya kembali untuk mengakui beberapa kebenaran yang pernah dia paparkan pada saya lewat sms saat itu. saya ingin sekali mengirimkan pesan tapi (sepertinya) saya terlalu pengecut untuk itu dan lagi saya tidak ada pulsa hehe...
so, sms yang saya kirim mungkin akan seperti ini :
kamu benar teman! ada yang salah memang dengan sistem negara ini. dan karena sistemnya salah, maka semua....semuaaanya!hingga ke ujung-ujung bawahnya, semua salah! Ada yang salah dengan hidup ini teman! Saya benar-benar merasa tidak nyaman dengan kondisi saya sekarang. saya tidak nyaman dengan nurani saya yang terus bersuara. saya tidak nyaman dengan kejujuran2nya.saya tidak nyaman dengan orang2 di sekitar saya yang akan saya khianati jika mengikuti suaranya. hati saya benar2 tidak nyaman karena tidak bisa melepaskan diri.saya kecewa...kecewaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.................

so, akhirnya saya cuma bisa menghibur diri. mungkin suatu saat saya akan mengerti dengan semua kondisi yang sekarang. seperti saya baru mengerti sekarang mengenai banyak hal yang sudah terjadi di belakang saya. Ayolah...teman...saya masih muda, kan?

Yup!saya cuma bisa berusaha memahami dan berkompromi sambil mendengarkan lagunya Britney...someday...i will understand....

dan suara itu datang lagi....PENGECUT!!!!!



Tamalanrea. 11 April 08

Tidak ada komentar: